Hampir sama dengan Netflix, Hooq, Amazon Prime Video, Viu, Catchplay, dan juga Genflix. Aplikasi ini merupakan layanan Video On Demand , yang menyediakan aplikasi streaming film hingga acara-acara televisi tertentui. Iflix itu sendiri berasal dari negara tetangga, yaitu : Malaysia. Saat ini, penggunannya sudah menyebar hingga ke negara Filipina, Thailand, Vietnam, Srilangka dan sudah pasti Indonesia ikut serta dalam penggunaan aplikasi ini.

Iflix ramai sekali diperbincangkan pada tahun 2016 setelah peluncuran resminya. Konten yang disediakan tidak jauh berbeda dengan aplikasi tv online lainnya, seperti streaming Film dan juga serial tv dapat dilihat di aplikasi ini. Dari film box office hingga kartun kesukaan anak-anak pun hadir dalam aplikasi iflix ini.

Tarif Pemakaiannya

Untuk pemakai iflix tidak perlu khawatir, tarif yang digunakan cukup murah untuk aplikasi yang satu ini. Iflix juga menggandeng beberapa penyedia layanan internet dan seluler sebagai mitra,sehingga pelanggan Indihome,Indosat Ooredoo atau XL dapet mengakses layanan ini secara Cuma-Cuma. Jika kamu pengguna XL, sekarang kamu bisa langsung nonton di iflix. Saat ini XL sedang bekerjasama dengan iflix yang memberikan akses tanpa biaya berlangganan senilai (Rp. 39.000 / bulan).

Untuk pengguna layanan internet telkom Indihome, kalian bisa menikmati layanan ini secara gratis selama 1 tahun lamanya.Untuk pelanggan GIG Indosat Ooredoo bisa mendapatkan gratis selama 6Bulan lamanya.

Konten Yang Dapat Anda Nikmati

Ada beberapa konten yang dapat anda saksikan di iflix. Konten ini ada yang bergenre : Comedy, Action, Horor, Romance, Indonesia, Chinese, Thriller, Kids and Sci-Fi.Jenisnya berupa: Serial Televisi, Film/Movies, Tontonan Anak-anak. Meskipun begitu, boleh diakui masih banyak kekurangan dari iflix ini.

Ada di beberapa serial televisi, beberapa partnya tidak lengkap, namun tidak semua begitu. Hanya di beberapa tv serial tertentu saja yang memang belum terlengkapi oleh aplikasi iflix ini.

Kalau mengenai konten film anak-anak. Iflix hadir dengan beragam film kartun yang seru, lucu dan juga menggemaskan. Tak kalah juga, iflix menyediakan film yang khusus untuk balita pada section preschool favorite.

Beragam Review Setelah Menonton

Secara menyeluruh. Layanan ini masih masuk kedalam kategori sangat baik, karena akses websitenya cepat dan mudah untuk navigasi. Hanya tersendat di beberapa kendala saja , seperti :

1.Well, this is embrassing, something wrong with this video.
2.Sorry, This video not found or it is not published

Apa Sih, Untungnya Berlangganan Iflix

Jangan khawatir, untuk anda yang berlangganan akan mendapatkan keuntungan berupa :
•Streaming film tanpa harus repot berurusan dengan iklan
•Akses website yang cepat dan mudah menjadi kuncinya
•Film yang banyak dan juga seru-seru
•Pilihan jenis video lengkap
•Resolusi video juga lumayan tinggi
•Dapat di save kedalam bentuk offline
•Sudah tersedia kantor perwakilan di indonesia dengan customer service responsife dan juga berbahasa indonesia

Sedikit Kekurangan Iflix

Setiap suatu aplikaasi baik berbasis online ataupun tidak, pasti memiliki sedikit kekurangan dalam pembuatannya. Baik dalam bentuk ataupun isi, pasti kekurangan itu akan selalu hadir. Namun, bukan berarti kekurangan itu menjadi suatu kelemahan bagi produk tersebut namun halnya, itu suatu upaya untuk kedepannya aplikasi itu mengeluarkan sesuai yang diminta oleh pelanggan. Untuk kekurangan iflix sendiri berupa :

•Film yang masih kurang up to date
•Film sering sekali mendapat respon “Not Found”
•Subtitle bahasa indonesia kerap kali menghilang
•Episode untuk yang tv serial masih ada beberapa yang belum lengkap

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai tarif dan juga review masyarakat mengenai tv online yang marak di perbincangkan dan juga telah di pergunkan di Indonesia ini. Layanan yang seperti ini, dapat diharapkan memenuhi kebutuhan yang diinginkan oleh konsumen, sehingga tingkat pembajakan film-film yang terjadi di Indonesia ini bisa menurun dan kalau perlu semakin berkurang. Karena itu bisa merugikan beberapa PH production yang menanyangkan film tersebut , serta menjelekkan perfilmman yang tayang di Indonesia ini.